Keren, di Pagilaran Akan Ada Paket Jelajah Kebun Teh Menaiki Mobil Off Road



BATANG, Jawa Tengah - Paket wisata Tea Tour nampaknya akan membuat suasana baru dan lengkap di wisata  Kebun Teh Pagilaran. Pasalnya Bupati Batang Wihaji bersama para OPD (Organisasi Perangkat Daerah),  Komunitas, Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata), dan warga Dukuh Andongsili RT 6 RW 3 Desa Gondang Kecamatan Blado  pada Sabtu (23/3/2019) telah melakukan ujicoba rute yang akan dijadikan jelajah kebun teh menggunakan mobil off road. Program paket wisata Tea Tour yang menggandeng PT Pagilaran itu berkonsep serupa dengan wisata di Bromo dan Merapi. 

"Di pedukuhan Andongsili kita mau membuat paket wisata Tea Tour, dengan konsep wisata seperti di Bromo dan Merapi, bedanya kalau disini di kebun Teh. Sudah dua kali saya uji, memang  belum kita putuskan, kita masih kaji dengan menggandeng PT Pagilaran, masyarakat setempat. komunitas, dan Pokdarwis," ungkap Bupati Batang Wihaji usai Melakukan ujicoba.

Dia menuturkan paket wisata Tea Tour, dimulai dari Wanawisata Sikembang, melewati Dukuh Andongsili kemudian finish di Kebuh Teh Pagilaran. Wisatawan yang ingin menikmati paket wisata tersebut cukup merogoh kocek sekitar Rp. 400 ribu. Pengunjung sudah bisa berkeliling ke kebun teh dengan mobil off  road berkapasitas penumpang empat orang.

"Setelah kita uji coba, Tea tour berlangsung lebih dari dua jam, dengan jarak tempuh  kurang lebih sejauh 30 kilometer. Dari wisata ini, pengunjung bisa merasakan sensasi adrenalin mengendarai off road sembari menikmati alam pegunungan," ucapnya.

Dijelaskan  Wihaji, wisata Tea Tour menyuguhkan panorama kebuh teh pagilaran, dengan latar pemandangan eksotis gunung Kamulyan. Tidak hanya itu, wisatawan bisa menjajal memetik teh secara langsung dari kebun teh bersama petani setempat.

"Maksimal tahun 2020 harus terealisasi, sehingga setelah berkembangnya wisata ini, harapannya bisa menggerakan sektor ekonomi warga setempat, "katanya. (Uly).

Comments

  1. numpang share ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    ReplyDelete
  2. Wah udah lama ngga maen kesini niih... jadi kangen..

    ReplyDelete

Post a Comment