‎ Asyik, Mahasiswa KKN Adakan Bimbel Gratis‎

Ujunggede- Kepedulian  di dalam dunia pendidikan nampak dilakukan oleh sejumlah kelompok Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Pekalongan (UNIKAL) yang berada di Desa Ujunggede, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang. Mereka mengadakan Bimbel (Bimbingan Belajar) secara gratis dengan tujuan untuk menumbuhkan minat belajar masyarakat Desa Ujunggede.

"Kami mengadakan bimbel ini untuk meningkatkan minat belajar masyarakat sekitar khususnya untuk mau belajar bahasa Inggris di mulai sejak dini," ungkap Renda, Ketua Kelompok II KKN Unikal Ujunggede. Kamis, (3/1/2019) di Posko KKN Unikal. 

Ia juga mengatakan bahwa, pelajaran yang diajarkan ada banyak, seperti Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA, Matematika, dan PKN. 

"Tidak ada batasan umur untuk mengikuti bimbel ini, yang penting masyarakat sekitar Ujunggede antusias untuk belajar. Kami mengadakan bimbel ini setiap hari untuk waktunya kita menyesuakan kesibukan masyarakat dan ini tidak di pungut biaya," tuturnya. 

Disisi lain Aisyah, siswi kelas 5 SDN 2 Ujunggede dan dua temannya mengaku senang saat mengikui bimbel bersama mahasiswa KKN Unikal.

" Saya senang diajar kakak - kakak Unikal, karena belajarnya menyenangkan dan saya juga diberi hadiah makanan ringan," terangnya. ‎

Comments

  1. numpang share ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    ReplyDelete

Post a Comment