Profil Ujunggede Menulis Kreatif





TENTANG KAMI
Ujunggedemenuliskreatif.blogspot.com, merupakan sebuah wadah dari Kelompok Menulis Kreatif  yang ada di Desa Ujunggede, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang. Blog ini memberikan informasi seputar kegiatan positive yang ada di Desa Ujunggede seperti Budaya, Sosial, Pendidikan,, ekonomi-bisnis, dan karya sastra.  Kami juga melarang keras untuk semua anggota kelompok Ujunggede Menulis Kreatif  agar tidak menulis tentang berita hoax, sara, dan menulis apapun dengan tujuan untuk menjatuhkan. 

Ujunggedemenuliskreatif.blogspot.com ini dibuat untuk meningkatkan minat menulis di Indonesia khususnya di Desa Ujunggede, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang mengingat kepedulian kami terhadap budaya menulis kreatif  di Indonesia maka, kami bermaksud untuk meningkatakan minat menulis khususnya untuk para remaja di Desa Ujunggede, Kecamatan Ampelgading dengan menyediakan wadah berupa situs blogspot.

Segmentasi pembaca merupakan semua tokoh masyarakat, pelaku UMKM, perangkat desa, semua pebisnis, dan pekerja sosial yang membutuhkan informasi seputar kegiatan Desa Ujunggede.

Berkembangnya teknologi informasi merupakan suatu kesempatan untuk menciptakan kreatifitas manusia guna meningkatkan hal - hal yang sangat berguna untuk masyarakat sekitar.

VISI
Sarana untuk meningkatkan budaya menulis di Indonesia serta ikut berperan dalam mencerdaskan bangsa. Dalam menulis kami mengacu dengan tagline Dengan Menulis Kami Bisa.

MISI
Menjadikan kelompok Ujunggede Menulis Kreatif tersbesar di Indonesia yang dapat bersinergi dengan instansi pemerintah maupun swasta untuk meningkatakan budaya menulis di Indonesia.

Comments

  1. Menulis Kreatif itu yang seperti apa? Mungkin bisa dikasih Contohnya.

    ReplyDelete
  2. Oiya ... itu konten menulis kreatif bisa diperjelas maksudnya, mungkin batasan atau ranah batasannya apa saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas masukkan dari Renda Pratama, kami Kelompok Menulis Kreatif akan selalu mengevaluasi setiap masukan yang ada.

      Delete
  3. Selamat Siang,

    Kami dari Kelompok Menulis Kreatif senang atas respon dari Renda Pratama. Jawaban dari pertanyaan bapak/ibu sebenarnya bisa di lihat postingan di atas. Namun, kami akan menjelaskan intinya saja. Jadi menulis kreatif itu wadah dari sebuah kelompok masyarakat di Desa Ujunggede. Masyarakat Desa Ujunggede diharapkan bisa meningkatkan budaya menulis di Indonesia. Lalu bentuk dari kegiatan menulis kreatif itu seperti apa sih?? Bentuknya yaitu, Menulis karya sastra seperti puisi, cerpen, novel dll yang berkaitan dengan karya sastra. Kemudian menulis berita seperti menginformasikan suatu kegiatan desa atau mengenalkan budaya, wisata, maupun produk-produk yang ada di daerah masing-masing. Kami mengacu pada kegiatan yang positive.

    Terima kasih.

    ReplyDelete

Post a Comment