Sulit Sahur, 5 Alarm Canggih Ini Akan Membangunkan Kamu. Ada yang Dapat Menguras Rekening Lho !!

Memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H / 2019 pastinya sangat menyenangakan bagi seluruh umat Islam. Bulan suci Ramadhan identik dengan sahur. Sebelum berpuasa, umat Islam dianjurkan untuk makan sahur. Sahur adalah aktivitas makan yang dilakukan pada dini hari bagi yang akan menjalakan puasa. Moment sahur menjadi hal penting bagi umat Islam, selain untuk melaksanakan sunnah Nabi di bulan puasa juga untuk menambah kekuatan berpuasa, namun terkadang waktu sahur menjadi hal sulit ketika tidak ada alarm untuk membangunkan tidur kita pada dini hari. Meskipun sudah mempunyai alarm mungkin sebagian dari kita masih mengabakan bunyi alarm dan memilih untuk meloanjutkan tidurnya. Hal tersebut akan membuat kita yang akan melaksanakan puasa berasa kurang afdol. Nah, kali ini saya akan menunjukkan beberapa alarm yang canggih dapat membangunkan tidur nyanyak kamu. 

1.  Clocky 
(source:teknologi.id)

Clocky adalah alarm yang dilengkapi dengan roda disamping kanan dan kirinya. Diciptakan oleh seorang mahasiswa pascasarjana di MIT Media Lab, alarm ini unik karena dia akan bersembunyi disuatu tempat dan kamu harus mencari dan mematikan tombol snooze pada alarm.

2. The Sonic Alarm
(source:teknologi.id)
Cara mengoperasikannya kamu harus memasukan pin terlebih dahulu. Setelah itu tarik pinnya dan lempar ke kamar orang yang ingin kamu bangunkan kemudian teriakkan “fire in the hole“. Dalam itungan 10 detik akan terdengar suara ledakan yang sangat keras, kamu bisa mengatur volume pada alarm tersedia dalam volume 1 sampai paling keras pada volume 3. Ini bisa untuk menjahili teman kamu yang sulit banget untuk bangun.

3. The Blowfly Alarm Clock
(source:teknologi.id)

Untuk mematikan alarm yang satu ini kamu harus bangun dan menangkapnya. Saat akan menuju jam yang sudah kamu setting alarm ini akan terbang di dalam kamar kamu, mengelilingi kamar dan mengeluarkan suara oleh karena itu kamu harus bangun menangkapnya dan meletakan kembali ditempatnya. Wah, sepertinya ini sangat efektif. Sudah bisa membayangkan dong rasanya menangkap alarm. Hihi.

4. Wifi Donation Alarm Clock

(source:teknologi.id)
Waktu adalah uang, mungkin ungkapakan tersebut sangat cocok untuk alarm yang satu ini. Alarm ini akan menjadikan kamu seorang donatur disetiap pagi jika tidak bangun. Karena alarm ini memiliki sistem yang terhubung ke rekening bank kamu melalui koneksi wi-fi. Jika kamu terlambat mematikannya dengan otomatis kamu akan menyumbang ke organisasi yang telah kamu tentukan. Maka dari itu semakin lambat kamu bangun semakin banyak uang yang kamu sumbangkan.

5. Smash Alarm Clock
(source:teknologi.id)
Banyak orang yang sering malas bangun pagi dan sangat kesal dengan rutinitas dipagiharinya karena memaksa kamu untuk bangun. Mungkin jam alarm ini cocok untuk kamu melampiaskan kekesalan tersebut. Alarm ini dibuat dengan khusus untuk menerima sebuah pukulan setiap pagi, dan itu satu satunya cara untuk kamu mematikan alarm ini.

Itulah 5 alarm canggih yang bisa membantu membangunkan kamu sahur. Ikuti terus artikel terupdate di blog ini untuk bisa memberi manfaat bagi semua pembaca. Terima kasih

Comments