5 Wisata yang Wajib di Kunjungi Saat di Pemalang

Tak kalah dengan tempat wisata Jawa Tengah seperti  di Jogyakarta, Kabupaten Pemalang mensimpan segudang objek wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Kabupaten Pemalang Jawa Tengah. Kali ini ada 5 tempat wisata yang menjadi rekomendasi para wisatawan untuk menikmati keindahan alam di Pemalang. 

1. Kedung Bening
(source: wartadesa.net)

Kedung Bening merupakan sebuah telaga kecil yang terbentuk akibat proses erosi. Telaga ini terbilang unik karena memunyai  cekungan kecil yang menampilkan air bewarna hijau tosca akibat reaksi mineral. Lokasi Kadunng Bening tersebut berada di perbatasan antara Desa Bodas dan Desa Majalangu Kecamatan Watukumpul. Jika ditempuh sari pusat kota  anda harus menempuh jarak 41 kilometer sekitar satu jam menggunakan roda dua. Memang tergolong jauh, namun saat sampai ke tempat tujuan pastinya tidak anda akan terpukau melihat wisata yang satu ini.

2. Hutan Mangrove Pemalang


Kali ini kalian pasti sejutu, jika Hutan Mangrove Pemalang yang satu ini sangat pantas untuk dijadikan spot foto menarik. Hutan mangrove yang satu ini terletak di Desa Mojo, Kecamatan Ulujami. Hutan yang memiliki luas kurang lebih 2.350 hektar ini terdiri dari hamparan bakau dan pertambakan. Untuk menyisiri setiap sudut hutan ini anda bisa menyewa perahu sekali jalan hanya 10 ribu rupiah saja. Mantul bukan. 

3. Goa Gunung Wangi
(source: malaspulang.com)

Selanjutnya ada Goa Gunung Wangi yang terletak di Desa Glandang, Bantarbolang, Pemalang. Gugusan Goa Gunung Wangi ini terdiri dari lima goa yaitu, Goa Penganten, Goa Laren, Goa Buyung, Goa Bandung, dan Goa Siluman. Untuk masuk ke dalam goa ini cukup dengan lima ribu rupiah saja. Goa Gunung Wangi dibuka mulai pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB. 

4. Telaga Rengganis

(source: wisatabagus.net)
Wihh pemandangan yang sangat keren. Ya, ini adalah Telaga Rengganis salah satu objek wisata yang paling terkenal di Kabupaten Pekalongan. Telaga ini memiliki air yang sangat jernih dilengkapi dengan pepohonan pinus mengelilinginya. Pemandangan itu juga terpadu oleh bukit hijau. Tak heran jika pengunjung memilih tempat ini untuk mendirikan tenda. Dengan luas sekitar 1 hektare telaga ini berlokasi di Desa Gapuro, Kecamatan Watukumpul, Pemalang. Sekitar 60 kilometer dari pusat kota Pemalang. Meski jauh namun pengunjung tak pernah kecewa akan keindahan alam di Telaga Rengganis ini. 

5. Pantai Widuri


(source: phinemo.com)

Salah satu objek wisata yang terkenal di Kabupaten Pemalang yaitu Pantai Widuri. Pantai yang berbatasan langsunng dengan Laut Jawa tersebut memiliki keindahan yang luar biasa  bisa memanjakan mata, terlebih pada sore hari. Tak sedikit pengunjung pantai tersbut menjadikan momen di sore hari untuk waktu yang tepat mengabadikan senja di Pantai Widuri yang sangat indah. Penikmat senja di Pantai Widuri tergolong dari kalangan millenial yanng suka akan spot foto menarik. Mereka sangat suka dengan potret keindahan laut yang mementang luas ditambah dengan momen senja yang bisa memikat hati  pengunjung. 


Demikian lima wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan saat berada di Kabupaten Pemalang. 

Comments