Lezatnya Sate Louso Pemalang

(source: in.business.site)

Pemalang- Berbeda dari sate-sate yang lainnya. Kali ini ada di Pemalang Jawa Tengah. Yaitu ada Sate Louso khas Kabupaten Pemalang. Sate yang satu ini sangat dikenal oleh masyarakat luar maupun sekitar karena kelezatan sate yang satu ini tidak sama dengan sate biasa. 

Tidak seperti sate pada umumnya yang dibakar langsung tanpa dimasak. Berbeda dengan Sate Louso, proses sebelum disajikan menjadi makanan yang lezat ini perlu beberapa tahap masak. Bahan daging telebih dahulu dimasak dalam bentuk bacem sebelum dibakar dan disajikan dengan bumbu kacang berwarna merah dan lembut dengan rasa yang khas. Itulah yang membuat Sate Louso memiliki rasa yang lezat dan unik. 

Lantaran terbuat dari kacang tanah yang dihaluskan, ditambah beragam bumbu cabe merah sehingga saus yang dihasilkan menjadi merah menggoda selera makan anda. Sate Louso biasa disajikan dengan sejenis sup yang berisi urat, tulang muda, dan taoge. 

Untuk mendapatkan sete yang satu ini, anda bisa datang ke Sate Louso khas Pemalang Pak In, di Jl. Urip Sumoharjo , Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang. 

Comments