Keindahan Curug Sewu Kendal

(source: cara-gogel.blogspot.com)

KENDAL- Ciptaan Tuhan memang sangat luar biasa dan indah bak surga yang ada di dunia. Ya., seperti itulah ungkapan yang pantas untuk salah satu wisata di Jawa Tengah ini. Namanya adalah Curug Sewu berlokasikan di Dusun Remboko, Desa Curug Sewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal. 

Curug Sewu merupakan curug dengan debit air terbesar di Jawa Tengah. Curug ini memiliki aliran air yang sangat deras terlebih pada musim pengujan. Curug yang memiliki ketinggian 80 meter tersebut menjadi wisata paling populer di Kabupaten Kendal. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung di Curug Sewu terutama pada hari libur dan akhir pekan.

Tingginya pengunjung di Curug Sewu tidak hanya disebabkan karena curug saja melainkan juga didukung dengan fasilitas yang memadai seperti akses jalan yang mudah dijangkau, fasilitas panggung hiburan, taman, kebun binatang mini, tempat berteduh, dan warung makan. 

Jika ingin berkunjung ke sini, curug ini dapat dikunjungi kapan saja selama 24 jam non stop. Walaupun begitu waktu terbaik untuk berkunjung ke curug ini disarankan pada pagi hari dan musim kemsrsu, yaitu ketika airnya benar-benar jurnih.

Untuk menikmati Curug Sewu, anda harus mbayar tiket masuk yang sangat murah yaitu cuma Rp. 5000 per orang.  

Comments